Your Adsense Link 728 X 15

HTC Siap Hadirkan Sistem Operasi Sendiri

Posted by Unknown Kamis, 29 Agustus 2013 0 komentar

htc_siap_luncurkan_sistem_operasi_sendiriSang raksasa cina terus memperkokoh cengkramannya di kancah perang digital. Sesudah baidu lakukan gencarannya di asia, saat ini htc mulai mengembangkan sistem operasi untuk perangkat bergrak mereka sendiri yang dikhususkan untuk beberapa pengguna di negara asal perusahaan ini : cina.

Metode ini tampaknya jadi kiat baru htc yang amat cerdas. Kita ketahui penjualan seri htc one mereka kurang berkompetisi dengan beberapa pesaing di ranah pasar global. Menurut wall street journal product handheld mereka sudah alami pengurangan nilai sampai empat perlima dibanding pada awal th. 2011. Saham global mereka juga sudah turun sampai 2, 5% di kuartal ke-2 th. Ini, cukup jauh bila dibanding dengan waktu kuartal pertama di mana htc tetap memegang 9, 3% dari keseluruhan pangsa pasar smartphone.

Software eksklusif htc dapat searah dengan program pemerintah cina untuk kurangi ketergantungan pada perusahaan-perusahaan barat. Perihal ini diperkuat juga dengan komentar menteri teknologi yang mengatakan bahwa indrustri mobile di negara ini tetap amat bergantung pada sistem operasi android dari google. Mereka meyakini hadirnya sistem operasi ‘made in cina’ ini bisa jalan baik, terlebih bila lihat keberhasilan alibaba serta baidu.

Menurut orang yang dekat dengan perubahan sistem operasi lokal dari htc ini, pengembangannya diawasi ketat oleh sang chairwoman htc, cher wang, serta konsentrasi pada design integrasi aplikasi-aplikasi didalamnya. Di antara yang cukup menarik yaitu integrasi aplikasi bernuansa lokal lain seperti twitter dari cina, weibo. Sayangnya kita belum dapat memperoleh informasi lebih detil mengingat pengembangan sistem operasi ini yang amat tertutup.

Pasti nampak sebagian pertanyaan untuk htc. Yang pertama yaitu apakah sistem operasi ini dapat betul-betul tidak sama dari android ? Bagaimana dengan user interface-nya, mungkinkah ia dapat membingungkan orang-orang yang sudah punya kebiasaan memakai android ?

Tetapi pertanyaan terbesar yaitu, kita ketahui htc ada dibawah lingkup serta terikat ketentuan open handset alliance punya google – seperti perusahaan-perusahaan pengguna android yang lain. Bagaimana dengan masalah legalitas dari sistem operasi htc ini sendiri ?

Saya cukup meyakini kita dapat mendengar up date berita ini kurun waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar